Cara Update IOS Apple dan Hal yang Perlu Disiapkan

Untuk perangkat Apple Anda, Update IOS Apple menjadi keperluan Anda. Biasanya, Apple memberi jangka waktu 5 tahun agar dapat meningkatkan versi IOS. Peningkatan versi satu ke versi yang lain juga memberikan perubahan yang bersifat masif demi memodernisasi tampilan perangkat Anda agar tidak ketinggalan jaman.

Untuk mendapat fitur-fitur baru dan tampilan yang lebih menyegarkan, IOS harus ditingkatkan lagi ke versi yang lebih tinggi. Namun, ada waktu dimana karena terlalu antusias untuk menyambut versi yang terbaru, membuat beberapa hal menjadi dilupakan hingga membuat perangkat Anda menjadi error atau kehilangan data.

Pastinya jika kejadian seperti ini terjadi, akan sangat merepotkan Anda. Niat ingin menikmati hal yang baru malah berakhir dengan harus mencari informasi tentang cara-cara menormalkan perangkat Apple Anda kembali. Untuk itu, kami akan memberikan informasi tentang apa saja yang harus disiapkan sebelum melakukan Update IOS Apple.

Persiapan yang Wajib Dilakukan Terlebih Dahulu

Sudah muncul kabar seputar waktu peluncuran IOS 15. Versi yang digadang-gadang akan memberikan banyak perubahan untuk perangkat Apple Anda ini menimbulkan rasa antusias masyarakat. Namun, perlu diingat bahwa jangan terburu-buru untuk melakukan pembaruan. Masih ada hal-hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu, diantaranya adalah:

  1. Cadangkan dan Backup Data

Jika Anda takut kehilangan data, langkah ini adalah yang paling aman untuk dilakukan. Sebelum melakukan update IOS Apple, backup data merupakan yang paling utama agar data Anda tidak hilang setelah meningkatkan versi IOS. Caranya sangat beragam, mulai dari backup iTunes, iCloud, maupun backup manual dengan memindahkan data penting. 

  1. Ingat Passcode Lock dan Apple ID beserta Passwordnya

Setelah update selesai, akan diperintahkan untuk mengisi passcode atau kunci keamanan perangkat Anda sebagai alat aktivasi IOS baru anda. Juga, setelah melakukan peningkatan versi IOS, terkadang segala password yang tersimpan dalam perangkat Apple Anda akan hilang. Oleh karena itu, Anda perlu untuk mengisi Apple ID dan passwordnya.

  1. Kosongkan Memory HP

Memory HP merupakan bagian sentral dalam mendownload file IOS baru. Yang aman dalam mendownload file IOS adalah mengosongnya 2 kali dari file yang dibutuhkan. Misalnya file yang diperlukan sebesar 3 GB, yang paling aman adalah Anda mengosongkan 6GB agar file yang terdownload lengkap.

  1. Pastikan Koneksi Internet yang Stabil

Untuk mengupdate versi IOS, koneksi internet yang stabil sangatlah diperlukan. File yang berukuran tidak kecil ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, pastinya Anda tidak mau jika ditengah-tengah mendownload, tiba-tiba gagal dan Anda harus mengulanginya lagi. Dan ingat, download IOS hanya dapat dilakukan via Wifi.

Langkah-langkah Melakukan Update IOS Apple ke Versi Terbaru

Setelah Anda melakukan persiapan yang harus dilakukan sebelum mendownload IOS di perangkat anda, dijamin semua data dan perangkat Anda tidak akan mengalami lemot. Dengan demikian, Anda telah siap dan kami akan memberikan informasi tentang cara mendownload sistem operasi Apple yang terbaru, antara lain:

  1. Sambung ke Jaringan Internet atau Wifi
  2. Pilih ke Pengaturan (Settings) pada perangkat anda
  3. Cari General atau Umum
  4. Didalam situ, pilih Pembaruan Perangkat Lunak
  5. Ketuk Unduh dan Install

Pada bagian ini mungkin akan memunculkan beberapa informasi tentang yang harus dipersiapkan lagi agar update IOS Apple dapat berjalan lancar, seperti Baterai, dan lain-lain.

  1. Pilih Download sekarang atau Nanti

Pilihan ini berguna agar Anda dapat menentukan untuk dowload sekarang, atau download selagi Anda mengecharge Hp atau tengah malam.

  1. Masukkan kata sandi untuk mengonfirmasi
  2. Tunggu download berjalan dan Anda bole tinggalkan

Setelah download selesai, akan ada lagi waktu yang akan dimakan dengan melakukan penginstallan. Dalam bagian ini, pastikan agar Anda tidak memegang perangkat Anda karena biasanya suhunya sangat panas. Dengan demikian, cukup ditinggalkan dan jangan langung digunakan.

IOS merupakan sistem pengoperasian utama perangkat Apple, baik iPhone, iPod, iPad, dan perangkat lainnya. Terdapat beberapa persiapan yang harus dilakukan agar perangkat Anda tidak kehilangan data, error bahkan rusak. Oleh karena itu, kami memberikan informasi dan cara untuk melakukan update IOS Apple pada perangkat kesayangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *