Link Daftar Online Banpres UMKM Tahap 2 Sudah Dibuka

 

Link daftar online banpres tidak banyak diketahui. Itu karena, ada banyak link di luar sana yang tersebar. Tentu, link resmi dari pemerintah hanya satu. Kebanyakan sisanya merupakan penipuan. Nantinya, pendaftar akan diperintahkan untuk mengirim sejumlah uang agar bisa meneruskan pendaftaran.

Jika sudah terdapat perintah untuk mengirimkan sejumlah uang, pastikan tidak meneruskan proses. Dapat dipastikan, itu merupakan sebuah penipuan. Program banpres UMKM sendiri merupakan program yang sangat besar. Targetnya, program ini diharapkan dapat membantu hingga 12 juta pelaku UMKM. Tentu jumlah tersebut tidak bisa didapat dalam satu gelombang.

Terdapat beberapa gelombang yang perlu dilalui hingga seluruh program bisa terpenuhi. Sekarang, pendaftarannya sudah mencapai tahap 2. Pada tahap kemarin, antusiasme warga cukup tinggi. Apabila Anda berminat untuk mendaftar di tahap kedua, pastikan untuk segera mendaftar. Itu karena, pendaftarannya ditutup bulan ini.

Pastikan Tidak Salah Memilih Link

Dalam melakukan pendaftaran, pastikan link daftar online banpres yang dipilih sepenuhnya benar. DI masyarakat, link resmi yang beredar adalah depkop.go.id. Pada gelombang sebelumnya, itu memang merupakan link daftar banpres yang disediakan untuk pemerintah. Namun di gelombang ini, dilakukan pengalihan pada proses pendaftaran.

Sekarang, pendaftaran dilakukan melalui alamat kemenkopukm.go.id. disana terdapat beberapa kolom yang memperlihatkan variasi pendaftaran. Pilihlah pendaftaran UMKM di antara kolom tersebut. Nantinya, Anda akan diarahkan untuk memenuhi persyaratan dengan menyelesaikan beberapa pertanyaan. Mengingat minat masyarakat yang sangat besar, link tersebut sering kali mengalami gangguan.

Hal ini sangat wajar mengingat jumlah pendaftarnya terus mengalami penambahan. Jika mendapati gangguan ketika mengunjungi link, tunggu beberapa saat hingga gangguan telah terselesaikan. Jangan melakukan kesalahan dengan mencari situs lain. Ini adalah satu-satunya situs yang disediakan. Agar lebih mudah, jangan lakukan pendaftaran di jam sibuk.

Biasanya, jam sibuk dari link daftar online banpres tersebut adalah di sore hari pada kisaran pukul 16.00 hingga 18.00. Selain itu, di malam hari situs ini juga lumayan sibuk. Waktu sibuknya berada di kisaran pukul 19.00 hingga 21.00. Mengingat kondisinya yang sangat sepi, mendaftar pada dini hari bisa dijadikan pilihan.

Tata Cara Pendaftarannya Sangat Mudah

Saat melakukan pendaftaran, menggunakan link secara online adalah cara paling mudah. Namun jika kesulitan ketika mengikuti tahapannya, Anda juga bisa datang langsung dan melakukan pendaftaran secara offline. Untuk melakukannya, datanglah langsung ke kementrian koperasi. Tetapi, pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan.

Pendaftar haruslah seorang warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP dan kartu keluarga. Bahkan ketika mendaftar melalui link daftar online banpres, akan diminta NIK untuk dimasukkan pada formulirnya. Selain berstatus sebagai WNI, usaha yang dijalankan juga tidak boleh menerima pinjaman dari bank.

Jika pernah melakukan pinjaman, hal tersebut membuktikan jika bisnis tersebut sudah mendapatkan bantuan modal. Ini membuat banpres UMKM tidak perlu didapat. syarat terakhir adalah tidak terdaftarnya sebagai pegawai negara. TNI, POLRI, atau pegawai BUMN tidak diperkenankan untuk menjadi penerima bantuan.

Jika pendaftaran sudah dilakukan, kemenkop akan melakukan evaluasi terkait pendaftaran tersebut. Jika pendaftaran sudah diterima, Anda akan mendapatkan pencairan dana tersebut. dananya sendiri adalah senilai 2,4 juta rupiah. Nantinya dana tersebut akan dikirim ke nomor rekening yang sebelumnya telah Anda daftarkan.

Ini cukup berbeda dengan bantuan lain yang disediakan pemerintah. Biasanya, bantuan didapat dengan mengambil uang tersebut secara langsung ke bank. Namun tetap, pemerintah menjadikan BNI, BRI, dan Mandiri Syariah sebagai tiga bank untuk penyaluran bantuan.

Lihat Apakah Sudah Terdaftar atau Tidak

Jika ingin melihat status pendaftaran ke link daftar online banpres, kunjungi saja eform.bri.co.id. Ketika sudah masuk ke halaman situs, lihat ke bawah dan cari kolom BPUM. Klik kolom tersebut dan Anda akan diperintahkan untuk memasukkan nomor KTP.

Masukkan nomor KTP dan isi kode verifikasi yang ada di bawahnya. Selanjutnya, klik inquiry dan status pendaftaran Anda akan terlihat. Status tersebut akan diperlihatkan baik ketika diterima atau ditolak. Oleh sebab itu jika hasil nya tidak keluar, hal tersebut membuktikan jika pendaftaran Anda masih diproses.

Pastikan untuk melakukan pendaftaran dengan sebaik mungkin. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan melewatkan beberapa tahapan. Hal tersebut akan membuat pendaftaran tidak akan berlanjut ke tahap berikutnya. Ja gan lupa juga untuk memastikan bahwa link daftar online banpres yang dipilih sepenuhnya benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *